Pages

Subscribe:

01 Januari 2011

Merajut Kehidupan

Hiduplah seorang pemuda. Ia memiliki istri yang sangat baik dan berbudi luhur, yang sangat ia cintai.

Suatu hari, pemuda itu menemukan uang dalam perjalanan pulangnya, dan ia sangat gembira berlari pulang secepat mungkin dan memberikan uang itu kepada istrinya.

Anehnya, istrinya tidak mau menerimanya dan berkata dengan lembut, “Suamiku, seorang lelaki sejati tidak pernah minum air curian. Mengapa kamu membawa pulang uang yang bukan milik kita? Pasti sang pemilik sedang kebingungan mencari-cari barang ini di tempat yang tadi ia lewati." pemuda itu tersentuh akan kata-kata istrinya, dan ia mengembalikan uang itu ke tempat tadi ditemukan.

Setahun kemudian, pemuda itu menempuh studi lebih lanjut ke luar daerah, sehingga istrinya tinggal sendiri di rumahnya di desa.

Di tengah-tengah masa studinya, pemuda itu merasa sangat rindu ingin bertemu sang istri, dan ia pulang ke rumah.

Istrinya sedang merajut kain di kamar dan merasa kaget saat mengetahui suaminya pulang, bertanya mengapa ia kembali begitu cepat.

Suaminya menjelaskan alasannya.

Istrinya menjadi marah dan mengambil gunting, diguntingnya putus setengah dari rajutan yang sudah susah payah dibuatnya tadi, membuat suaminya bingung.

Istrinya berkata, “Bila sesuatu dihentikan di tengah jalan, bagaikan menggunting benang yang sedang rajut. Benang hanya dapat berguna saat ia selesai dirajut. Namun kini ia tak berharga, sama seperti sekolahmu.”

Pemuda itu sangat tersentuh akan nasihat istrinya. Ia segera kembali melanjutkan studinya, dan tidak pulang sampai ia lulus dan mendapat pekerjaan yang baik.

______________________________

Apakah tahun ini kita akan terus melanjutkan merajut benang-benang kehidupan kita dengan baik seperti pemuda tadi???

Selamat Tahun Baru 2011



Semoga sukses selalu menyertai sepanjang tahun ini.
Berkat Tuhan Selalu beserta kita. Amin

2 komentar:

  1. Selamat tahun baru Yang Kung,semoga kita selalu dalam lindunganNya, amin.

    BalasHapus
  2. Terima kasih pak Mawaradi , Selamat Tahun Baru" semoga dengan semangat baru ,kita bisa lebih baik daripada tahun lalu.Salam karaharjan kagem kulawarga sabrayat agung.

    BalasHapus