Pages

Subscribe:

25 Desember 2010

Tukang Reparasi Telah Datang

Hari ini Dede datang ke tengah kota bersama ibunya, mereka berdua terpesona dengan suasana keramaian jalan tersebut.

Di antara suasana jalan yang sangat sibuk itu, tampak seorang paman sedang asyik memperbaiki barang barang elektronik di sampingnya.

Dede dengan antusias mendekati paman itu, tak lama kemudian Dede bertanya, ”Paman, bolehkah saya mengetahui apa yang sedang paman lakukan?”

Sang paman itu melihat sebentar kearah Dede dan berkata sambil tersenyum melihat wajah Dede yang sangat penasaran itu, ”Oh, paman sedang memperbaiki barang-barang elektronik ini”.

Si Dede kembali bertanya, ”Ada apa dengan barang-barang elektronik ini? Mengapa harus paman perbaiki?”

Lalu paman itu menghentikan pekerjaannya dan sambil tersenyum ramah menjelaskan, ”Barang-barang elektronik ini adalah milik pelanggan yang ingin diperbaiki. Mereka ingin memberikan kesempatan sekali lagi kepada barang-barang elektronik ini untuk menjalankan tugasnya. Namun jika barang-barang ini dipergunakan agak lama, akan ada sebagian onderdilnya yang sudah aus dan rusak sehingga harus diperbaiki atau diganti dengan yang baru. Nah kalau sudah diperbaiki begini, mungkin akan dapat berfungsi seperti sedia kala tanpa harus membuangnya.”

Dede setelah mendengar perkataan sang paman, dia lalu berpikir sejenak kemudian menolehkan kepala kepada ibunya yang berdiri di samping Dede dan bertanya, ”Mama…apakah manusia juga perlu direparasi?”

Ibunya tersenyum bijak dan membelai kepala Dede, ” Kalau seseorang terlalu banyak berbuat hal yang buruk dan memiliki konsep pikiran yang tidak betul, maka dia juga perlu direparasi”

Si Dede pun menganggukkan kepala tanda mengerti.

___________________________________

Apakah kita sudah mereparasi diri kita masing-masing???

Sekaranglah saat yang tepat untuk itu. Karena hari ini "Tukang Reparasi" telah datang ke dunia. Memperbaiki hal-hal buruk pada diri kita, dan menjadi Juru Selamat Manusia di dunia.


Selamat Natal 2010



Berkat Tuhan selalu beserta kita.

Amin.

1 komentar:

  1. Aku mencari jiwaku,tapi aku tak dapat melihat jiwaku.Aku mencari Allahku,tapi Allahku meninggalkan aku.Aku mencintai saudaraku,dan aku menemukan ketiganya.
    Kepedulian kepada sesama dan mentaati perintah Allah dan melaksanakannya adalah salah satu koreksi diri untuk mereparasi diri.

    BalasHapus