Pages

Subscribe:

12 Maret 2012

Cara cerdik menaklukkan serigala

Ada dua orang anak kecil pengembala sapi tak bersenjata yang sangat pemberani dan gagah, mereka berdua bersama-sama naik keatas gunung mengembala sapi, ditengah perjalanan mereka melihat ada sebuah sarang srigala.

Lalu mereka berdua berunding, “Serigala adalah binatang buas, sering mencelakakan orang, memangsa ternak orang kampung, kita harus memusnahkannya.” Tetapi hanya mengandalkan kita berdua apakah mungkin? Serigala yang demikian buas dan bertenaga besar?”

Ketika sedang berunding mereka berdua memandang ke arah sarang serigala, melihat induk srigala sedang tidak berada ditempat, hanya terdapat 2 ekor anak srigala yang masih kecil. Lalu mereka mendapat akal, mereka berdua masing-masing menangkap seekor anak srigala, masing-masing naik ke atas pohon yang jaraknya beberapa meter jauhnya.

Setelah beberapa saat, induk serigala ini pulang ke sarangnya, melihat anak-anaknya telah hilang, dengan panik dia memanggil-manggil anaknya, pada saat ini satu satu anak pengembala sapi yang berada diatas pohon dengan sekuat tenaganya menarik telinga anak serigala yang dipegangnya, anak srigala merasa kesakitan dan berteriak kesakitan, induk srigala mendengar teriakan anaknya, dia lari ke tempat asal suara teriakan berada.

Melihat anaknya telah ditangkap oleh pengembala sapi dan berada diatas pohon, induk serigala sangat marah, berusaha memanjat dan melompat ke atas pohon, dengan cakarnya berusaha mencakar batang pohon tetapi pohon terlalu tinggi dia tidak bisa naik keatas. Pada saat ini ditempat yang tidak jauh salah satu pengembala sapi melihat kejadiannya seperti dengan pengembala sapi yang lain dia menarik telinga anak serigala yang satu lagi, anak serigala merasa kesakitan lalu berteriak.

Mendengar teriakan anaknya yang satu lagi, induk serigala lari ke tempat asal suara, melihat anaknya yang satu lagi berada diatas pohon ditangkap oleh pengembala sapi yang lain, dia semakin marah, berusaha dengan sekuat tenaga memanjat dan melompat tetapi pohon terlalu tinggi dia tidak bisa naik.

Sedangkan pengembala sapi yang diseberang melihat kejadian ini langsung menarik telinga serigala kecil ini lagi, serigala kecil menjerit kesakitan mereka lakukan bergiliran, sehingga induk serigala berlari mondar mandir dengan panik, akhirnya langkah induk srigala semakin lama semakin lemah dan akhirnya terjatuh karena kecapekan.

Mereka berdua mengintip dari atas pohon melihat induk srigala sama sekali tidak bisa bergerak lagi, lalu mereka turun dari pohon memeriksa induk serigala yang kecapekan.

Kedua gembala kecil ini dengan akal yang bijaksana dan kepintaran mereka, akhirnya mereka dapat mengalahkan serigala besar dan buas ini.
______________________

Kita juga sama jika menghadapi musuh yang lebih kuat daripada kita, kita harus mengunakan akal dan kepintaran kita dengan demikian kita baru bisa mengalahkan musuh yang lebih kuat dari kita.

1 komentar:

  1. Manusia mempunyai akal budi ,oleh sebab itu dalam berlaku dan bertindak harus selalu menggunakan olah pikir ,sehingga apapun tantangannya pasti bisa menyelesaikan dengan baik .

    salam rahayu .

    BalasHapus