Pages

Subscribe:

12 Desember 2010

Di tengah salju

Ada dua orang laki-laki berjalan di atas sebuah gunung yang diselimuti oleh salju dingin yang menusuk tulang.

Di tengah perjalanan mereka melihat seorang laki-laki tua jatuh dalam gumpalan salju.

Kalau dibiarkan, orang tua itu pasti akan terkubur salju, dan mati kedinginan. “Kita bawa saja dia dan jalan bersama.” ujar pemuda itu.

Mendengar usulan itu, dengan gusar rekannya berkata, “Cuaca yang buruk begini, untuk mengurus diri sendiri saja repot, mana bisa mengurus orang lain!” Petualang itu pun lalu pergi seorang diri.

Sang pemuda terpaksa seorang diri menggendong si kakek itu dan meneruskan berjalannya.

Ia tidak tahu sudah berapa lama berjalan, tubuh dibasahi oleh keringat, dan di luar dugaan, energi panas ini melumerkan tubuh kakek yang kaku kedinginan, dan secara berangsur-angsur kesadaran orang tua itu akhirnya pulih kembali.

Suhu kedua orang itu menjadi penghangat yang saling memberi kehangatan, sehingga dengan demikian lupa akan cuaca yang dingin.

“Syukurlah kek, akhirnya kita sampai juga.” Ketika melihat perkampungan di kejauhan, laki-laki itu memberitahukan pada kakek yang digendongnya.

Namun, setibanya mereka di persimpangan desa, terlihat kerumunan massa sedang membicarakan sesuatu. Sebenarnya apa yang telah terjadi?

Laki-laki itu berdesakan masuk di antara kerumunan massa dan begitu dilihat, ternyata seorang laki-laki tergeletak di atas gumpalan salju sudah meninggal dunia.

Ketika dengan cermat mengamati jenazah laki-laki itu itu, ia benar-benar sangat terkejut, laki-laki yang meninggal kedinginan di atas salju yang tidak begitu jauh jaraknya dari desa itu ternyata adalah rekannya yang demi keselamatan diri sendiri lalu pergi terlebih dahulu meninggalkan mereka waktu itu.

1 komentar:

  1. ....apa yang kamu lakukan dengan ikhlas kepada orang lain , Allah sendiri akan memberi ganjaran yang setimpal kepadamu.....

    Allah memberkati anda.

    BalasHapus