Pages

Subscribe:

22 Juni 2009

Panca Indra

Kita dilahirkan dengan dua mata di depan, karena seharusnya kita melihat yang ada di depan.

Kita lahir dengan dua telinga, satu kiri dan satu di kanan sehingga kita dapat mendengar dari dua sisi dan dua arah. Menangkap pujian maupun kritikan, dan mendengar mana yang salah dan mana yang benar.

Kita dilahirkan dengan otak tersembunyi di kepala, semiskin apapun kita, kita tetap kaya. Karena tidak seorang pun dapat mencuri isi otak kita. Yang lebih berharga dari segala permata yang ada.

Kita dilahirkan dengan dua mata, dua telinga, namun cukup dengan satu mulut. Karena mulut tadi adalah senjata yang tajam, yang dapat melukai, memfitnah, bahkan membunuh. Lebih baik sedikit bicara, tapi banyak mendengar dan melihat.

Kita dilahirkan dengan satu hati, yang mengingatkan kita. Untuk menghargai dan memberikan cinta kasih dari dalam lubuk hati.

Belajar untuk mencintai dan menikmati untuk dicintai, tetapi jangan pernah mengharapkan orang lain mencintai anda dengan cara dan sebanyak yang sudah anda berikan.

Berikanlah cinta tanpa mengharapkan balasan, maka anda akan menemukan bahawa hidup ini terasa menjadi lebih indah.

5 komentar:

  1. unconditional love...
    mudah dikatakan, sulit dilakukan...

    BalasHapus
  2. ya Allah sebenarnya sangat kasih kpd umatnya,sehingga kita diberi akal budi dng berbagai inderanya agar manusia lebih sempurna dari makhluk lain.Namun kadang manusia lalai,tidak menggunakannya dng baik.
    salam sayang unt mas Itempoeti.

    BalasHapus
  3. hai....para pendamping kawula muda,mari kita jabarkan kepada mereka "makna panca indera" bagi kehidupan bermasyarakat,khususnya bagi keluarga.Mengapa keluarga........??????

    keluarga sebagai persekutuan yg fundamental dan esensial merupakan sarana pertama dan paling istimewa untuk mewariskan nilai2 agama dan budaya yang membantu manusia memperoleh identitasnya sendiri.

    BalasHapus
  4. PANCA INDERA.. itulah dualitas yang harus terjaga dengan baik

    HATI.. hati yang HIDUP adalah pemimpin yang baik
    Salam Sayang

    BalasHapus
  5. terima kasih KangBoed yang selalu hadir..dihatiku.

    mengembangkan talenta2 anugerah Allah.,meneruskan kebaikan dan kasih Allah kepada sesama.,mensyukuri dan menikmati kebaikan dan kasih Allah.

    salam sejati.

    BalasHapus