Pages

Subscribe:

23 April 2012

Ide Raja

Pada suatu hari, ketika raja sedang rapat dengan para menteri, dia berkata kepada para menteri, “Negera kita dikelilingi oleh beberapa negara yang kuat, setiap tahun kita harus merubah taktik dan memperkuat militer kita, sekarang saya mempunyai sebuah rencana yang luar biasa, yang dapat menyelesaikan masalah ini.”

Seorang menteri  bertanya,”Apa rencana paduka?”

Raja berkata, “Saya akan mendirikan sebuah tembok raksasa yang mengelilingi seluruh perbatasan negara kita, sehingga negara yang lain terpisah dengan negara kita. Maka tidak ada satu negarapun yang bisa menyerang negara kita lagi. Coba kalian pikirkan bukankah ini sebuah ide yang cemerlang dan tak ternilai harganya?”

Menteri itu berkata, “Paduka, ini adalah sebuah proyek besar, apakah rakyat bisa menanggung akibatnya?”

Raja berkata, “Saya tahu, jika membangun tembok itu banyak rakyat yang akan menderita, tetapi untuk jangka panjang hal ini dapat mengurangi peperangan yang dapat menimbulkan petaka dan penderitaan rakyat yang lebih besar. Bukankah hal ini menguntungkan?”

Menteri itu setelah terdiam beberapa saat, dengan serius dan jujur berkata kepada raja, ”Kemarin pagi, ketika terjadi badai salju dan ketika saya akan pergi ke istana, saya melihat di jalanan ada seorang yang berpakaian compang camping dan robek sana-sini terbaring ditengah jalan, kelihatannya dia sudah akan membeku karena kedinginan, tetapi matanya memandang ke langit melagukan pujian kepada Tuhan. Saya sangat heran, lalu bertanya kepada orang tersebut kenapa dia berbuat demikian?, orang itu menjawab, “Tuhan mengkaruniakan badai salju ini sangat menakjubkan, dapat diduga panen gandum tahun depan pasti akan sangat sempurna, orang-orang dapat mengisi perutnya dengan kenyang. Tetapi, bagi saya tahun depan itu terlalu jauh, sekarang saya sudah hampir mati kedinginan!.

Paduka, hamba beranggapan hal ini seperti yang paduka katakan mendirikan tembok raksasa, kehidupan rakyat sekarang sudah cukup menderita, siapa lagi yang bisa memikirkan kemakmuran masa depan? Apakah mereka bisa menunggu sampai tembok raksasa ini selesai dibangun dan siapakah yang bisa menikmati kemakmuran itu?”

Raja terdiam setelah mendengar perkataan menteri itu.
_____________________________
 
Oleh sebab itu ketika kita memikirkan sebuah rencana, harus dipikirkan secara matang, memikirkan keadaan sekarang dan keadaan masa depan, jika tidak rencana yang betapa baikpun mungkin saja hanya sebuah impian saja.

2 komentar:

  1. Berbuat yang terbaik hari ini akan lebih bermanfaat daripada memikirkan hari esok yang tidak jelas .Salam damai sejahtera bagi para sahabatku .Tuhan memberkati .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wr.wb, Saya dari IBU SOLIMAH MARDILLAH seorang pembatu rumah tangga di Arab Saudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KASURI atas bantuanya kini impian saya selama ini sudah jadi yata dan berkat bantuan MBAH KASURI yang telah memberikan angka gaib hasil ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah angka yang diberikan mbah bener-bener tembus. sekali lagi makasih MBAH buat angka ritualnya sehingga saya bisa menang. Berkat angka gaib hasil meditasi ritual MBAH KASURI saya sudah bisa bangkit dari keterpurukan juga udah buka usaha yang dijalankan suamiku di kampung dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KASURI di nomer ini Hp:082293481889 / Wa:082293481889 atau silahkan KLIK DISINI ramalan MBAH KASURI memang memiliki ramalan GAIB” yang insy allah dijamin tembus 100%.

      ***Butuh Pesugihan Dana GAlB Tanpa Tumbal KLIK DISINI

      Hapus